Press "Enter" to skip to content


Brasil Kerja Keras Kalahkan Mesir


Brasil Kerja Keras Kalahkan MesirBrasil mengawali Olimpiade 2012 dengan kerja keras ketika mengalahkan Mesir 3-2 dalam pertandingan Grup C di Stadion Millennium, Cardiff, Jumat ((27/7) dinihari WIB.

Pelatih Mani Menezes dipaksa melakukan perombakan komposisi pemain dari laga uji coba sebelumnya melawan Britania Raya. Rafael Cabral absen di laga perdana Olimpiade 2012 akibat cedera, sehingga Neto menggantikan posisinya di bawah mistar.

Brasil tampil mengesankan di babak pertama, dan ancaman berarti sudah diberikan Neymar di awal pertandingan. Hulk memberikan umpan matang kepada Neymar, namun dapat ditepis kiper Ahmed El-Shenawy.


Mesir nyaris unggul lebih dulu ketika mendapatkan peluang emas melalui Emad Moteab. Setelah melewati barisan belakang Brasil, Neto berusaha menutup ruang gerak Moteab. Beruntung tendangan Moteab masih melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA:  Ini Dia Video Gol: Valencia [3] 3-1 [3] Sevilla (Liga Europa)

Brasil akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-16. Pemain anyar Chelsea Oscar memberikan umpan terobosan kepada Rafael yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kiri.

Sepuluh menit berselang, tim Samba berhasil menggandakan keunggulannya. Oscar menerobos pertahanan Mesir, dan melewati El-Shenawy. Namun Oscar mendapatkan penjagaan dari dua pemain belakang, dan kemudian memberikan umpan kepada Leandro Damiao yang langsung membobol gawang lawan.

Laga berjalan setengah jam, Brasil sukses memperbesar keunggulan mereka. Neymar melihatkan keahliannya mengolah bola setelah menerima umpan Hulk. Neymar pun menaklukkan El-Shenawy yang sudah tidak berdaya.

BACA JUGA:  Indonesia Memimpin Group D Homeless World Cup 2012

Brasil seharusnya bisa makin memperbesar keunggulan mereka di menit ke-40 menyusul kesalahan melanggar pemain lawan di luar kotak penalti. Namun El-Shenawy mampu menggagalkan upaya Damiao yang menyambut tendangan bebas Hulk.

Permainan Mesir mengalami perubahan di babak kedua. Sebaliknya, Brasil terlalu percaya diri setelah unggul tiga gol di babak pertama. Permainan agresif Mesir memaksa barisan pertahanan Brasil bekerja keras,

Di menit ke-52, Mesir mampu memperkecil ketertinggalan mereka. Berawal dari tendangan Motaeb yang membentur tiang gawang, bola jatuh ke kaki Mohamed Abou Trika yang tak mau menghilangkan kesempatan untuk mengubah papan skor.

BACA JUGA:  Inilah Negara yang Masuk 16 Besar Piala Dunia 2014

Mohamed Salah seharusnya bisa membuat Mesir memangkas ketertinggalan menjadi 3-2 memanfaatkan kesalahan Marcelo. Namun ia kehilangan keseimbangan, sehingga Marcelo bisa membayar kesalahannya.

Tekanan demi tekanan yang diberikan Mesir memaksa pertahanan Brasil bekerja keras menghalau bola. Mesir menghidupkan asa untuk memaksa laga berakhir imbang setelah Salah membobol gawang Neto di menit ke-76.

Gol ini membuat pemain Mesir makin termotivasi. Namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit.