Bupati Indah Letakkan Batu Pertama untuk Pembangunan DAK Fisik Pendidikan

Mubaraq

Luwu Utara, MasambaPos — Kabupaten Luwu Utara akan menerima bantuan pembangunan fisik untuk 15 sekolah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2024. Hal ini disampaikan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat peletakan batu pertama untuk proyek DAK fisik 2024 di UPT SMP Negeri 5 Satap Baebunta baru-baru ini.

“Untuk tahun 2024, ada sekitar 15 sekolah yang mendapatkan bantuan ini, termasuk 4 SMP, 9 SD, dan 2 TK. Masing-masing sekolah akan memperoleh bantuan untuk pembangunan ruangan yang berbeda,” ujar Indah.

Di UPT SMP Negeri 5 Satap Baebunta, pembangunan yang direncanakan meliputi ruang tata usaha dan laboratorium. Indah menjelaskan, proyek ini ditargetkan selesai pada bulan Desember, dan ia yakin waktu yang ada cukup untuk menyelesaikannya. “Kami akan berusaha untuk mempercepat proses pembangunan, dengan memperhatikan tantangan cuaca dan pola swakelola yang digunakan,” tambahnya.

BACA:  Sukses Gelar Musyawarah, Umeir Usman Terpilih Sebagai Ketua IPMIL Raya Unhas

Bupati pertama Luwu Utara ini berharap agar seluruh pihak terlibat aktif dalam proses pembangunan. “Mari kita kawal dan awasi bersama. Perhatikan waktu pelaksanaan serta kualitas material dan bahan bangunan. Pastikan tidak ada masalah terkait standar material saat bangunan hampir selesai,” tegasnya.

Indah juga menekankan pentingnya kualifikasi pekerja konstruksi. “Meskipun belum semua pekerja konstruksi di Luwu Utara tersertifikasi, kita harus memastikan ada dua hingga tiga pekerja terampil yang sudah dilatih dan tersertifikasi,” pintanya.

Menurutnya, pemerintah memiliki dua tugas utama: pelayanan dan pembangunan. “Pelayanan dasar, termasuk pendidikan, adalah prioritas kami. Apa yang dilakukan hari ini adalah komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan di Luwu Utara,” tutup Indah, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Misbah.

Kabar Terkait