Mahasiswa KKN-DIK UPTD SMPN 3 BARRU Sukses Gelar Workshop Pemanfaatan teknologiSebagai Alat Pengembangan Media Pembelajaran

MasambaPos.com

BARRU, MasambaPos – Mahasiswa KKN-DIK Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) jurusan Teknologi Pendidikan sukses menggelar workshop tentang media pembelajaran menggunakan google Form yang diadakan di UPTD Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Barru pada Kamis (26/09/2024) .

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh para guru dan dipandu langsung oleh Elfina, Maudiyawati, Nyolle dan Aldi Saputra serta panitia penyelenggara berharap acara serupa dapat rutin dilakukan guna terus meningkatkan kompetensi para guru di bidang teknologi pembelajaran.

Abdul Razaq, S.Pd., M.Pd, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini menambah kepercayaan diri dalam menggunakan media pembelajaran berbasis digital.

“Saya merasa lebih percaya diri untuk menggunakan media pembelajaran digital di kelas,” Ungkapnya

BACA:  Hari Ini, Mentan SYL Bakal Kunjungan Kerja Ke Luwu Utara

“Workshop ini memberikan banyak pengetahuan baru yang bisa langsung diterapkan,” Tambahnya

Di lokasi yang sama Juhaeni, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah UPTD SMPN 3 BARRU, menyatakan bahwa melalui kegiatan ini para guru lebih mahir dalam menggunakan teknologi.

“Kami berharap dengan adanya workshop ini, para guru dapat lebih terampil dalam menggunakan teknologi sebagai alat bantu mengajar,” Katanya

Juhaeni juga menambahkan bahwa menggunakan teknologi sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa,” ujarnya.

Pada kegiatan itu panitia penyelenggara berharap acara serupa dapat rutin dilakukan guna terus meningkatkan kompetensi para guru di bidang teknologi pembelajaran.(*)

Kabar Terkait