Press "Enter" to skip to content


Aguero Siap Bermain dalam Final Piala Liga Inggris


Aguero Siap Bermain dalam Final Piala Liga InggrisManuel Pellegrini manajer dari Manchester City, memberikan kabar terbaik bahwa Sergio Aguero sudah sehat sepenuhnya dan bisa bermain dalam final Piala Liga Inggris.

Seperti yang diketahui bahwa Aguero sudah tidak bermain selama sebulan karena cedera hamstring saat membela City di laga kontra Tottenham Hotspur 29 Januari lalu. Tampa adanya  Aguero membuat ketajaman tim menurun di mana hanya bikin tiga gol dari lima laga di bulan Februari.

BACA JUGA:  David Silva Merasa Bahagia Bisa Dipercaya Kembali Menjadi Starter

Dalam final Piala Liga Inggris melawan Sunderland di Wembley, Minggu (2/3) malam WIB besok, kedatangan Aguero sangat dibutuhkan oleh City untuk dapat bermain. Apalagi trofi tersebut sangat didambakan City setelah kekalahan di final Piala FA Mei lalu.


Jelang laga tersebut, Pellegrini dalam konferensi pers, mengatakan akan memastikan kalau Aguero sudah mendapat lampu hijau dari tim medis untuk bisa bermain di laga itu. Walaupun Pellegrini belum mengatakan apakah pemain Argentina itu jadi starter atau tidak.

BACA JUGA:  Vertonghen: City Tim Terbaik Di Premier League

Pellegrini mengatakan ini adalah sesuatu yang harus saya putuskan berdasarkan pengamatan saya pada proses pemulihannya selama pekan ini, apakah dia sudah 100 persen fit untuk bermain penuh. Peran Aguero di City sangat besar, karena dia adalah pemain kunci.

Dengan pulihnya Aguero dari cedera, masih ada dua andalan pemain City yang belum pulih dari cedera yaitu Matija Nastasic dan Stevan Jovetic. Mereka masih harus absen karena tengah dalam pemulihan pasca cedera.

BACA JUGA:  Villas-Boas: Kekalahan Telak Dari City Sangat Memalukan Bagi Spurs

“Jovetic dan Nastasic, mereka masih cedera dan masih tahap proses pemulihan. Mereka belum bisa main dalam laga Minggu besok. Seluruh pemain lain kondisinya oke terkecuali (kiper ketiga) Richard Wright, yang punya masalah dengan lututnya,” kata Pellegrini.