Press "Enter" to skip to content


Kompetisi ISL 2015 Akan Di Mulai Pertengahan Januari


Kompetisi ISL 2015 Akan Di Mulai Pertengahan JanuariPT Liga Indonesia belum memastikan tentang mekanisme Indonesia Super League 2015. Namun secara bayangan, rencananya musim baru ISL akan dimulai pada Februari tahun depan.

Hal itu diungkapkan oleh CEO PT Liga, Joko Driyono. Ia juga menambahkan bahwa setiap klub bisa mulai mendaftarkan skuat mereka untuk mengarungi ISL 2015 mulai pertengahan Januari.

BACA JUGA:  Gotze Siap Kembali Perkuat Borussia Dortmund

Selain itu, Joko menambahkan, bahwa bursa transfer akan ditutup sekiranya dua minggu setelah kick-off pertama ISL 2015. Itu artinya, pendaftaran pemain berlangsung sekitar satu bulan lebih.


“Jendela transfer ada dua kepentingan. Dari sisi Liga Indonesia sebetulnya tak terlalu penting karena mekanisme transfer urusan antarklub. Kami lebih kepada periode pendaftaran,” jelas Joko.

BACA JUGA:  Guti : Prinsip Kerja Mourinho Tidak Cocok Dengan El-Real

“Waktu pendaftaran, dalam rencana kami, mulai pertengahan Januari sampai dua minggu setelah kick-off. Menurut rencana, ISL digulirkan awal Februari sehingga pendaftaran berlangsung selama satu bulan,” tambahnya.

ISL sendiri rencananya akan menggunakan format satu wilayah dengan jumlah peserta 20 klub. Mekanisme verifikasi calon klub kontestan akan dimulai akhir pekan ini. “Verifikasi setelah rapat kerja pengurus 6-8 Desember. Dalam raker akan dibicarakan regulasi untuk kemudian didistribusikan,” tukas Joko.

BACA JUGA:  Arsenal Berniat Datangkan Bintang Sevilla 'Carlos Bacca'