Press "Enter" to skip to content


Arsene Wenger Jengkel Dengan Performa Jelek Oliver Giroud


Arsene Wenger Jengkel Dengan Performa Jelek Oliver GiroudPelatih tim Gudang Peluru Arsenal Arsene Wenger tampaknya mulai tidak sabar menghadapi performa jelek yang ditunjukan salah satu pemainnya Olivier Giroud. Wenger mengungkapkan rasa jengkelnya setelah pemain yang baru dibeli musim ini dari Montpellier tersebut gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol kegawang Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Giroud memang mendapatkan peluang emas mencetak gol saat dirinya hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea Petr Cech, setelah berhasil melewati sang kiper Giroud ternyata secara mengejutkan gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah melompong. Kegagalan Giroud sendiri membawa petaka bagi Arsenal karena akhirnya The Gunners harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 2 – 1 diakhir laga.

BACA JUGA:  Duet Mario Gomez dan Giuseppe Rossi Mendatangkan Pujian Dari Emiliano Mondonico

“Giroud telah berada pada posisi yang sangat bagus. Kenapa ia tidak dapat mencetak gol ? Saya tidak mengerti. Saya rasa itu seharusnya adalah peluang yang 100 persen bisa menjadi gol.” ungkap Arsene Wenger menyatakan rasa kecewanya.


Selain kecewa dengan performa Giroud, Arsene Wenger juga sangat marah ketika melihat barisan belakangnya sangat mudah ditembus oleh para penyerang Chelsea. Dua gol yang bersarang ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Mannone diakibatkan karena kesalahaan yang dibuat pemain belakang Arsenal.

BACA JUGA:  Mikel Arteta : Arsenal Punya Pemain 'Faktor X'

“Saya pikir banyak kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang, gol pertama dan kedua mereka sudah jelas karena barisan pertahanan kami tidak siap menerima serangan lawan dan kekalahan kami disebabkan karena kurangnya kemampuan kami untuk menembus barisan belakang tim lawan.” ungkap Arsene Wenger.

“Ini adalah hal yang sulit karena kami melawan tim dengan kualitas yang tidak bisa diragukan lagi. Setelah mereka berhasil unggul maka keadaan kami menjadi sangatlah sulit, saat keadaan 2 – 1 maka kami harus bermain terbuka dan serangan balik dari lawan sangat berbahaya dan akhirnya membuat kami kalah.”

BACA JUGA:  Raul Gonzalez Resmi Berseragam Al-Sadd

Meski timnya mengalami kekalahan namun Arsene Wenger tetap optimis jika peluang Arsenal musim ini untuk merebut gelar Liga masih terbuka lebar.

“Saya percaya jika kami telah menyelesaikan laga dengan baik, masih banyak yang harus dilakukan untuk pertandingan kedepannya dan saya cukup percaya diri untuk musim ini karena kami memiliki semangat yang kuat dan tim ini ingin semakin berkembang serta melakukan yang terbaik.” pungkas pelatih asal Perancis ini.