Press "Enter" to skip to content


Bordeaux Berhasil Kalahkan Toulouse


Bordeaux Berhasil Kalahkan ToulouseGol tunggal striker Yoan Gouffran menghancurkan ambisi Toulouse untuk tetap bertahan di tiga besar klasemen sementara Ligue 1 Prancis 2012/13.

Pertandingan Bordeaux dengan Toulouse di Stade Jacques Chaban-Delmas dini hari tadi sebenarnya berjalan seimbang. Kedua tim tampil baik. Keduanya juga mampu menjaga pertahanan mereka dengan luar biasa. Terbukti hingga paruh pertama skor 0-0 tidak juga berubah.

Pada babak kedua, Bordeaux dan tamunya Toulouse masih terus menyerang. Keduanya sibuk mencari jalan untuk mengubah skor 0-0. Butuh waktu cukup lama untuk memcah kebuntuan. Hingga akhirnya kesempatan datang untuk tim tuan rumah. Gouffran membuka skor pada menit ke-87.


BACA JUGA:  Massimiliano Allegri Tertarik Latih Timnas Italia

Setelah itu Toulouse terus menggempur pertahanan Bordeaux. Namun sayang usaha mereka tidak membuahkan hasil. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah Bordeaux 1-0.

Gol Gouffran tersebut tentu saja membuat Toulouse sangat murka. Bagaimana tidak, pasalnya dengan kekalahan ini, rekor manis Toulouse akhirnya terputus. Sejak pertengahan September lalu, Toulouse belum terkalahkan di Ligue 1. Namun sekarang semua kerja keras mereka di rusak pasukan Francis Gillot.

BACA JUGA:  Olsen Mengharapkan Keberuntungan Untuk Dapat Lolos

Tak hanya itu, karena kekalahan ini juga Toulouse harus keluar dari tiga besar. Sekarang mereka harus puas menduduki posisi ke-4 dengan total 19 poin.

Sedangkan bagi Bordeaux kemenangan ini sangat penting. Ini menjadi kemenangan prtama mereka setelah terakhir kali mengamankan tiga poin pada awal Oktober lalu dimana merka sukses mengalahkan Olympique Lyon 2-0. Dengan kemenangan ini, posisi mereka juga naik di papan klasemen. Sekarang Bordeaux ada di urutan ke-7 dengan total 18 poin. Mereka hanya selisih satu angka dengan Toulouse.

BACA JUGA:  Van Persie Yakin Arsenal Mampu Bangkit