Press "Enter" to skip to content


Hodgson Ingin Rooney Menjadi Kapten Timnas Inggris


Dalam uji coba melawan Republik Irlandia di bulan Mei ini, Roy Hodgson mengiginkan Wayne Rooney menjadi kapten timnas Inggris.

Rooney menjadi bahan sorotan media setelah permintaan transfer untuk menjauh dari Manchester United terungkap ke publik. Meski dalam situasi tidak kondusif, sang striker kini berada di urutan terdepan untuk memimpin Inggris dalam uji coba melawan Republik Irlandia 30 Mei mendatang.

BACA JUGA:  Orang Terkaya Di Dunia Sepakbola Inggris

Kapten Inggris Steven Gerrard harus absen pasca operasi bahunya, dan Hodgson pun sepertinya bakal memilih Rooney dari pada duo Chelsea, Frank Lampard serta Ashley Cole.


“Dia (Rooney) tahu dirinya pantas untuk itu. Dia pernah menjadi kapten saya sekali, saat menjamu San Marino,” kata Hodgson kepada Sky Sports.

“Saya tahu dia menikmati pengalamannya dan saya yakin pada waktunya nanti dia akan menjadi kapten Inggris lagi,” ujar manajer Three Lions.

BACA JUGA:  Sneijder Tidak Menutup Kemungkinan Akan Gabung Dengan MU

Terkait masa depan Rooney di Old Trafford, Hodgson berharap, demi kepentingan bersama, agar kedua belah pihak segera menemukan solusi terbaiknya.