Press "Enter" to skip to content


Igor Stimac : Gareth Bale Lebih Hebat Ketimbang Ryan Giggs


Igor Stimac : Gareth Bale Lebih Hebat Ketimbang Ryan GiggsIgor Stimac, bos timnas Kroasia yang sempat merumput di Liga Primer Inggris semasa bermain, menganggap Gareth Bale lebih hebat ketimbang Ryan Giggs di masa jayanya.

Pemain veteran Manchester United itu sekarang lebih sering mengisi pos gelandang tengah, tapi pada zaman keemasannya Giggs tenar sebagai winger lincah yang doyan mengacak-acak pertahanan lawan dari sisi kiri, persis Bale saat ini.

BACA JUGA:  Guardiola Berjanji Akan Balas Di Camp Nou

Pilar Tottenham Hotspur itu pun sering disebut-sebut sebagai titisan Giggs. Namun demikian, bagi Stimac, Bale tetap memiliki keunggulan tersendiri dibanding kompatriotnya asal Wales itu.


“Saat ini Bale adalah satu dari lima pemain paling top di dunia. Pemain fantastis, mengagumkan,” kata Stimac, eks bek Derby County dan West Ham United.

“Ketika bermain di Inggris, saya sempat menghadapi Ryan Giggs dan tentu saja dia juga pemain bagus, berkelas dunia.”

BACA JUGA:  David Villa Siap Melakukan Debutnya Bersama Melbourne City Di Liga A-League

“Tapi saya pikir Bale lebih baik daripada Giggs. Dia memiliki semua skill Giggs, tapi dia lebih kuat dan karena itu jauh lebih sulit diredam oleh tim lawan,” pungkas pria 45 tahun itu.
Adapun Kroasia baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Wales dengan Bale-nya dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 di Osijek, Selasa (16/10) lalu.

BACA JUGA:  Ashley Young: Manchester United Serakah