Press "Enter" to skip to content


Ini Dia Hasil Undian Liga Champions Musim 2014-2015


Ini Dia Hasil Undian Liga Champions Musim 2014-2015Hasil undian penyisihan grup Liga Champions musim 2014/15 resmi diumumkan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (28/8) malam WIB.
Seperti diketahui, 32 tim yang dipastikan lolos fase grup dibagi dalam empat pot berdasarkan koefisien UEFA, yang ditentukan berdasarkan penampilan klub tersebut di kompetisi antarklub Eropa sepanjang lima musim terakhir serta posisi liga negara mereka di klasemen koefisien.

Di Grup A tiga juara domestik musim lalu bakal bersaing menunjukkan kelas mereka di tingkat Eropa. Peruntungan Juventus di Benua Biru mendapat tantangan berat karena mereka akan bertemu finalis musim lalu sekaligus juara La Liga, Atletico Madrid, juara liga Yunani Olympiakos dan Malmo.

BACA JUGA:  Ini Dia Video Gol: Barcelona 1-1 Atletico Madrid (Liga Champions)

Juara bertahan Real Madrid dan Liverpool diunggulkan melenggang ke babak berikutnya setelah mendapati Basel dan Ludogorets sebagai lawan mereka di Grup B.


Di Grup C perebutan dua tiket ke fase gugur bakal diramaikan Benfica, Zenit St. Petersburg, Bayer Leverkusen dan Monaco.

Arsenal, yang membungkam Besiktas di babak play-off, dipertemukan dengan runner-up Bundesliga Borussia Dortmund di Grup D. Galatasaray dan Anderlecht juga menjadi lawan The Gunners untuk lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:  Bayern Munich Siap Taklukan Manchester City

Seperti ditahun-tahun sebelumnya, undian penyisihan grup kerap menyajikan grup neraka dan untuk musim ini, Grup E boleh dibilang sebagai salah satu yang terberat. Juara Bundesliga dan kampiun Liga Champions 2013 Bayern Munich akan berhadapan dengan Manchester City dan AS Roma. Sementara CSKA akan mencoba mencari celah dari serbuan tiga tim kuat untuk lolos dari grup.

Tidak kalah seru dari kelompok sebelumnya, Grup F juga diisi tim-tim kuat di mana Barcelona akan bertemu kampiun Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dan pemuncak klasemen akhir Eredivisie Ajax Amsterdam. Wakil Siprus APOEL menjadi pelengkap kontestan Grup F.

BACA JUGA:  Arsenal Sangat Lapar untuk Amankan Tiket Liga Champions

Chelsea bisa bernapas lega karena di atas kertas, mereka tergabung di kelompok yang tidak terlalu sulit. Pasukan Jose Mourinho bakal berhadapan dengan Schalke, Sporting dan Maribor.

Di grup terakhir, Athletic Bilbao, yang mengeliminasi Napoli, akan bersaing dengan Porto, Shakhtar Donetsk dan BATE Borisov untuk lolos ke perdelapan-final.