Press "Enter" to skip to content


Kalahkan Besiktas, Arsenal Lanjutkan Tradisi Lolos Ke Liga Champions


Kalahkan Besiktas, Arsenal Lanjutkan Tradisi Lolos Ke Liga ChampionsArsenal memastikan tetap menjaga tradisi lolos ke babak utama Liga Champions usai menaklukkan Besiktas dengan skor 1-0 di Emirates Stadium. Gol tunggal Alexis Sanchez di menit akhir paruh pertama cukup bagi tuan rumah untuk menyegel tiket ke babak grup.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Arsenal berusaha menggebrak pertahanan Besiktas sejak awal pertandingan. Dalam sepuluh menit pertama, skuat asuhan The Gunners mampu menghasilkan beberapa peluang mencetak gol.


Pertama melalui tendangan bebas Alexis Sanchez yang masih bisa ditahan, kemudian sontekan Jack Wilshere yang masih menyamping tipis di sisi kiri gawang tim tamu dan kemudian pada menit kesepuluh ketika kiper Besiktas salah memberi umpan dan langsung ditembak oleh Santi Cazorla, sayang arahnya masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA:  Lawan Besiktas, Arsene Wenger Panggil Trio Jerman

Arsenal terus mendominasi dalam melakukan serangan, tetapi striker Besiktas, Demba Ba kerap memberikan ancaman melalui pergerakannya yang aktif, terutama ketika memanfaatkan serangan balik.

Ketika paruh pertama tampak akan berakhir tanpa gol, setelah serangan kedua tim terus mengalami kebuntuan, Sanchez muncul sebagai pahlawan dengan mengubah skor menjadi 1-0. Pemain yang digaet dari Barcelona itu mencetak gol perdananya untuk The Gunners melalui sontekan akurat di dalam kotak penalti.

Babak Kedua

Di paruh kedua, The Gunners enggan mengendurkan serangan dan berusaha mencetak gol kedua demi mengamankan jalan ke babak grup Liga Champions.

BACA JUGA:  Roy Hodgson Waspadai Kejutan Yang Akan Di Berikan Estonia

Beberapa peluang emas langsung didapat oleh Arsenal, pada menit ke-51 Wilshere mendapatkan ruang tembak tetapi sepakannya masih bisa diantisipasi kiper. Beberapa menit kemudian, Sanchez dua kali memiliki kesempatan untuk mencetak gol tambahan, tetapi tembakannya masih belum bisa menembus rapatnya lini belakang lawan.

Besiktas sempat mencuri peluang di menit 64, Demba Ba memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Arsenal untuk melepaskan tembakan, tetapi sayang akurasinya masih lemah.

Alex Oxlade-Chamberlain kemudian hampir mampu menyegel tiket Arsenal seandainya ia bisa memaksimalkan situasi satu lawan satu dengan kiper pada menit ke-74. Sayang sontekan pemain timnas Inggris itu berhasil ditepis dengan gemilang oleh kiper tim tamu.

BACA JUGA:  Hijrah Ke Jerman, Xabi Alonso Jadi Raja Assist Munich

Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain pada 15 menit terakhir pertandingan, setelah Mathieu Debuchy mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, meski kalah jumlah pemain, The Gunners tetap tampil tenang dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Oxlade; Cazorla, Wilshere, Özil; Alexis

Besiktas: Zengin; Köybasi, Ramón, Pedro Franco, Gülüm; Kavlak, Hutchinson, Ozyakup; Sahan, Demba Ba, Pektemek