Press "Enter" to skip to content


Laga Antara Indonesia Dan Timor Leste


Laga Antara Indonesia Dan Timor LestePertandingan antara timnas Indonesia lawan timnas Timor Leste yang semula direncanakan tanding pada 6 Oktober 2012 nanti, dipastikan tidak jadi digelar. Pasalnya Timor Leste akan mengikuti babak kualifikasi Piala AFF di Yangoon, Myanmar 5-13 Oktober 2012, maka jadwal pertandingan melawan Indonesia dibatalkan.

Babak kualifikasi Piala AFF memakai format round robin, yaitu setiap peserta akan melawan peserta lainya masing-masing satu kali. Otomatis posisi pertama dan kedua kualifikasi berhak maju ke babak utama. Timor Leste akan bertanding melawan Myanmar, Laos, Kamboja dan Brunei.

BACA JUGA:  Honda Berharap MotoGP Bisa Di Laksanakan Di Indonsia

Sekjen Federacao De Futebol De Timor Leste, De Araujo Sarmento mengungkapkan timnas Timor Leste terpaksa membatalkan jadwal ujicoba melawan Indonesia, karena jadwal padat yang harus mereka jalani.


“Kami hanya punya waktu sedikit mempersiapkan diri tampil di ajang kualifikasi Piala AFF 2012. Kami harus berjuang melawan Myanmar, Laos, Kamboja dan Brunei untuk lolos ke babak selanjutnya.” Ujarnya.

BACA JUGA:  Iker Casillas Masih Ingin Bermain Sampai Usia 40 Tahun

Menurutnya, ia lebih berkonsentrasi mempersiapkan asuhannya jelang tampil di Piala AFF 2012, melalui dua laga uji coba lawan Persires Bali Devata dan Perseden Denpasar.

Sementara itu, koordinator timans Indonesia, Bob Hippy juga mengakui bahwa pertandingan melawan Timor Leste dibatalkan.

“Kami hanya fokus mempersiapkan tim melalui pemusatan latihan tahap ketiga yang dimulai pada 4 Oktober. Selain itu kami juga sedang menunggu tawaran bertanding dengan negara lain.” Ungkapnya.

BACA JUGA:  Hattrick Telah Didapatkan Oleh Tontowi/Liliyana di All England

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Hanoi pada 16 Oktober. Kemudian timnas senior juga akan melawan timnas U-22 di Solo, Jawa Tengah pada 20 Oktober 2012.