Press "Enter" to skip to content


Lampard, Mencetak Rekor Hal Sangat Spesial


Pemain gelandang Chelsea, Frank Lampard berhasil memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa The Blues milik Bobby Tambling. Meski sukses mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik Chelsea, Lampard tak ingin larut dalam kegembiraan untuk menghormati Tambling.L

Lampard mencetak dua gol kemenangan 2-1 Chelsea atas Aston Villa, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu, 11 Mei 2013. Gol pertama yang ia cetak pada menit ke-61 membuatnya sejajar dengan rekor 202 gol milik Tambling. Pada menit ke-88, Lampard sukses menghadirkan kemenangan buat Chelsea sekaligus melewati rekor Tambling dengan 203 gol.

BACA JUGA:  The Blues Kembali Mengincar Pato

Pemain 34 tahun itu mengaku dirinya diliputi emosi usai mencetak gol kedua. Lampard melakukan perayaan gol secara sederhana yaitu dengan menengadah ke langit sembari berlutut. Lampard pun langsung disambut antusias oleh rekan setimnya, dan juga supporter Chelsea yang nekad masuk ke dalam lapangan.


Meski begitu, Lampard mengaku tak terlalu larut dalam kegembiraan. Dia ingin menghormati Tambling yang tengah sakit. Seperti diketahui, Tambling mengalami sakit kronis di kaki, sehingga memaksanya menggunakan kursi roda.

BACA JUGA:  Jelang Olympiakos Melawan MU di 16 Besar Liga Champions

“Saya tidak ingin berlama-lama merayakan gol itu untuk menghormati Bobby Tambling. Namun, mencetak rekor adalah hal yang sangat spesial,” kata Lampard kepada Sky Sports News seperti dilansir Sports Mole. ”Saya kehilangan ibu beberapa tahun yang lalu, dan gol itu saya dedikasikan untuknya.”