Press "Enter" to skip to content


Louis van Gaal : Manchester United Butuh Keajaiban Untuk Manjadi Juara Musim Ini


Manchester United Butuh Keajaiban Untuk Manjadi Juara Musim IniLouis van Gaal mengklaim bahwa akan butuh ‘keajaiban’ bagi Manchester United agar dapat meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Van Gaal yang masuk di awal musim sebagai suksesor David Moyes di United, mengawali kompetisi dengan hasil kurang baik saat takluk 2-1 dari Swansea City.

“Saya pikir itu [juara] akan menjadi suatu keajaiban namun bukan berarti tidak mungkin,” tutur pria 63 tahun tersebut. “Memang ada kemungkinan, tapi sangatlah sulit.”


BACA JUGA:  Radamel Falcao Berpeluang Hadapi Arsenal

Pelatih asal Belanda itu pernah mengalami hal serupa saat menangani Bayern Munich pada 2009 dan sukses membalikkan keadaan dengan merengkuh gelar juara Bundesliga saat itu.

Hanya saja, peluang itu dirasa Van Gaal cukup sulit mengingat ia telah mencatat adanya kekurangan dalam hal keseimbangan di skuat Red Devils musim ini.

“Ketika saya menangani Bayern Munich, mereka sedang tidak stabil. Apa yang kami lakukan saat itu tergolong sebagai suatu keajaiban,” lanjut Van Gaal.

BACA JUGA:  Meskipun Sudah Tua, Xabi Alonso Masih Tetap Oke

“Kini skuat yang ada tidak memiliki keseimbangan yang baik. Ada sejumlah pemain dengan posisi dan tipe permainan yang sama dan kami tidak memiliki bek berkualitas.”