Press "Enter" to skip to content


Luis Suarez Tak Masuk Daftar Nomine Ballon d’Or Adalah Bentuk Ketidakadilan


Luis Suarez Tak Masuk Daftar Nomine Ballon d’Or Adalah Bentuk KetidakadilanBrendan Rodgers menyebut tidak diikutsertakannya nama Luis Suarez dalam daftar nomine Ballon d’Or 2014 adalah sebuah bentuk ketidakadilan.

Manajer Liverpool itu merasa Suarez, yang kini memperkuat Barcelona, pantas masuk dalam daftar tersebut setelah bomber Uruguay itu mampu mencetak 31 gol dalam musim terakhirnya di Anfield. Rodgers menyayangkan FIFA yang turut mempertimbangkan insiden gigitan Suarez di Piala Dunia 2014 sebagai alasan penghilangan namanya dalam 23 nama pemain terbaik dunia tersebut.

BACA JUGA:  Bek Barcelona, Martin Montoya Tidak Akan Dijual

“Saya tak bisa menemukan alasan mengapa Luis tidak ada dalam daftar. Atas nama sepakbola, dia seharusnya masuk. Hanya karena kasus gigitan, lantas ia tidak dipertimbangkan masuk. Hal ini tentu tidak adil,” ujar Rodgers.


“Karena ini tentang sepakbola, itulah sebabnya penghargaan ini bernama ‘Bola Emas’ dan bukan ‘Bola Emas dan Mulut.’ Sebutkan lima nama pemain terbaik, maka Anda akan menyebut Ronaldo, Messi, Neymar, Suarez, dan Bale. Bagaimana bisa empat pemain di atas dicantumkan sementara yang satu tidak? Itu artinya, Ballon d’Or bukan murni tentang sepakbola.”

BACA JUGA:  Di Tahan Swensea, Brendan Rodgers Puas Dengan Performa Liverpool

“Saya tidak tahu apakah terdapat unsur politis. Tapi yang jelas, dia akan punya kesempatan untuk memenangkan penghargaan ini jika namanya dimasukkan ke dalam daftar,” pungkasnya.