Press "Enter" to skip to content


Manchester United Persilahkan Chicharito Keluar Dari Old Trafford


Manchester United Persilahkan Chicharito Keluar Dari Old TraffordJavier ‘Chicharito’ Hernandez tak pernah bisa benar-benar bersinar kala berseragam Manchester United. Maka itu demi masa depannya sebagai pesepakbola, Hernandez disarankan untuk meninggalkan klub itu.

Chicharito bergabung dengan MU sejak 2010 kala ia tampil memesona bersama tim nasional Meksiko di Piala Dunia. Sayang di Old Trafford, ia kesulitan bersaing dengan Wayne Rooney, Dimitar Berbatov atau bahkan Danny Welbeck.

Selama empat tahun berseragam ‘Setan Merah’, pemain bernama lengkap Javier Hernandez Balcazar itu cuma bikin 59 gol dari 159 penampilan di mana sebagian besar dilaluinya sebagai pemain pengganti.


BACA JUGA:  Peter Schmeichel Yakin MU Bisa Tembus Empat Besar

Kedatangan Louis van Gaal sebagai manajer baru MU membuat masa depan Hernandez kembali dispekulasikan. Disebut eks pemain Chivas Guadalajara itu termasuk rombongan pemain yang akan didepak oleh Van Gaal.

Penampilan kurang oke bersama klub musim lalu juga bikin Hernandez gagal bersinar di Piala Dunia 2014 dan hal itu mendapat perhatian serius dari pelatih Tricolore Miguel Herrera.

BACA JUGA:  MU Gagal Dapat Tiket ke Eropa Setelah Ditahan Southampton

Herrera merasa Hernandez lebih baik meninggalkan MU demi kelangsungan kariernya di masa depan. Pemain 24 tahun itu kini tengah diincar oleh Southampton, Atletico Madrid, dan Juventus.

“Saya rasa (Hernandez) seharusnya hengkang,” ujar Herrera kepada ESPN FC.

“Saya pikir (Juventus) akan jadi pilihan terbaik untuknya. Ketika pelatih tidak menginginkan Anda lagi, padahal Anda punya masa-masa dan pengalaman terbaik bersama mereka, dan kini Anda harus pergi ketika pelatih tidak menginginkan Anda lagi,” sambungnya.

BACA JUGA:  Wow, Cardiff City Berhasil Tumbangkan Manchester City

“Saya rasa banyak kesempatan untuknya di luar sana dan bukan pilihan buruk. Jika dia pindah ke Juventus maka dia bergabung dengan tim yang luar biasa. Tak diragukan lagi ini akan jadi perubahan besar untuknya. Mudah-mudahan dia lebih banyak bermain,” demikian Herrera.