Press "Enter" to skip to content


Masa Depan Rooney Tidak Jelas


Kini, Rooney telah berulah. Seperti dilansir Daily Mail, dua pekan lalu. Wayne Rooney meminta kepada Fergie supaya dijual di akhir musim ini namun Fergie benar-benar telah menolaknya. Tapi, seiring tak ada lagi Fergie di bench United, spekulasi kepergian Rooney terus berembus kencang.

Jika bukan karena Sir Alex Ferguson melakukan pendekatan alis melobi, Wayne Rooney mungkin telah meninggalkan Old Trafford pada Oktober 2010. Kala itu, Rooney disebut siap menyeberang ke Manchester City sebelum akhirnya mengurungkan niat dan meneken kontrak lima tahun.

BACA JUGA:  Aguero Siap Bergabung Dengan City

Ada yang menyebut Rooney telah memberitahu para pemain United ingin bergabung Bayern Muenchen. Paris Saint-Germain (PSG) yang sebelumnya dikaitkan dengan Wazza (sapaan akrab Rooney) kembali masuk daftar. Sedangkan Chelsea yang semula mengincar Radamel Falcao kini ikut memonitor situasi Rooney.


Rooney pun telah memicu amarah fans United seiring menghapus statusnya sebagai pemain klub berjuluk Setan Merah itu di akun Twitter-nya. Sebagai gantinya, pemain terbaik Inggris 2009-2010 itu menyebut statusnya hanya sebagai “atlet Nike Inggris”.

BACA JUGA:  Moyes Sangat Sulit Menjelaskan Permainan United yang Begitu Buruk

Rooney memang memiliki peran penting di lini depan United sejak didatangkan dari Everton pada 2004. Tapi, sepanjang musim ini, peran itu menjadi porsi striker baru Robin van Persie. Itulah yang membuat kans Rooney untuk dilepas terbuka.

Apalagi media-media Inggris memberitakan, CEO United David Gill kemarin telah ke Spanyol untuk menjajaki kemungkinan menarik kembali Cristiano Ronaldo. Banderol Ronaldo jelas sangat besar untuk bisa dipenuhi United. Tapi, itu bisa terbantu dengan menjual Rooney yang banderolnya mencapai GBP 40 juta (Rp 601 miliar).

BACA JUGA:  Vladimir Petkovic Senang Berhasil Melewati Ujian Dari Juventus

Di sisi lain, ketika dilakukan penegasan mengenai masa depan Rooney, United membantah memiliki rencana menjual Rooney.