Press "Enter" to skip to content


Neuer Peraih Golden Glove Piala Dunia 2014


Neuer Peraih Golden Glove Piala Dunia 2014Manuel Neuer telah ditunjuk sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2014 dan memperoleh penghargaan Golden Glove. Penjaga gawang timnas Jerman itu memang telah tampil luar biasa di sepanjang turnamen dan sanggup membawa Jerman menjadi sang juara dunia.

Selain penjaga gawang dari timnas Jerman, Neuer juga yang merupakan penjaga gawang dari Bayern Munich tersebut bukan saja memberikan garansi keamanan di lini belakang. Ia juga telah tampil atraktif untuk ukuran seorang kiper dan selalu maju dalam menghalau bola.

BACA JUGA:  Zlatan Ibrahimovic Sudah Menyewa Rumah Di Pinggiran Paris

Neuer sudah pernah memenangkan segalanya di level klub bersama Bayern Munich. Namun saat ini ia telah berhasil membawa Jerman dalam mendapatkan trofi paling bergengsi dalam dunia sepakbola.


Sepanjang Piala Dunia yang berlangsung di Brasil, Neuer hanya kemasukan empat kali. Jerman melaju menjadi juara dengan status unbeaten alias sama sekali tak terkalahkan sepanjang turnamen.

BACA JUGA:  Aguero Siap Bergabung Dengan City

Dalam kategori Golden Glove kali ini, Neuer mengalahkan Keylor Navas dan Sergio Romero yang juga masuk nominasi. Tercata beberapa kiper yang tampil bagus tetapi tak masuk nominasi seperti Guillermo Ochoa, Claudio Bravo, Vincent Enyeama.