Press "Enter" to skip to content


Persib Bandung Berhasil Permalukan Sriwijaya FC Dikandang Sendiri


Persib Bandung Berhasil Permalukan Sriwijaya FC Dikandang SendiriPersib Bandung sukses memetik hasil maksimal saat mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (5/9) sore WIB.

Babak Pertama:

Kedua kesebelasan langsung menerapkan skema permainan terbuka di awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit Lancine Kone membuka kans tuan rumah melaui sundulannya yang melebar dari gawang Made. Tiga menit berselang Persib mendapat peluang lewat umpan silang Tantan yang bisa diantisipasi Selsius Gebze.


Tak butuh waktu lama bagi Maung Bandung untuk mencatatkan keunggulan mereka usai di menit ke-13, aksi penetrasi Tantan dari sektor kiri lolos dari hadangan pemain belakang SFC dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu ditepis Gebze.

Unggul satu gol tak membuat pasukan Jajang Nurjaman mengendurkan intensitas serangan. Sejumlah peluang diciptakan lini depan mereka yang digalang Firman Utina, Tantan dan Makan Konate.

BACA JUGA:  Puyol Bersama Model Brasil akan Membawa Trofi Piala Dunia

Petaka kembali datang bagi SFC, Konate yang berada dalam posisi tak terkawal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sukses merobek jala gawang Gebze untuk kali kedua di menit ke-28.

Meski terus tertekan, Sriwijaya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-34. Kelengahan lini belakang Persib saat menghalau tendangan penjuru Siswanto berhasil dimanfaatkan Syakir Sulaiman untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga turun minum keunggulan sementara Maung Bandung atas Laskar Wong Kito tetap bertahan.

Babak Kedua:

Kecepatan tetap menjadi andalan Persib dalam menggempur pertahanan SFC. Lima menit paruh kedua berjalanan Firman Utina langsung membahayakan pertahanan lawan ketika umpan terukurnya hampir menjangkau pergerakan Djibril Coulibaly.

BACA JUGA:  Hasil Imbang Membuat Carlo Ancelotti Kecewa

Tuan rumah membalas dengan ancaman tujuh menit berselang, Kone menjadi aktor dengan eksekusi tendangan bola mati kerasnya. Arah bola masih mampu diamankan Made Wirawan.

Masuknya Ferdinand Sinaga di pertengahan babak kedua semakin menambah daya gedor Persib. Bahkan mantan penyerang Semen Padang itu bisa saja memperlebar kedudukan timnya anda tendangannya tidak di gagalkan mistar.

Dominasi permainan Persib atas tuan rumah terus berlanjut. Tekanan yang mereka lancarkan melalui pola kombinasi umpan-umpan pendek cukup efektif, meski hingga memasuki dua puluh menit akhir waktu normal skor belum berubah.

Peluang emas untuk menyamakan kedudukan diperoleh anak asuh Subangkit di menit ke-78, Seftia Hadi berdiri bebas dan melepaskan tembakan keras dari jarak jauh. Akan tetapi bola masih sedikit melenceng dari gawang Made.

BACA JUGA:  Inter Siap Tampung Tevez

Baru menginjakkan kaki dua menit di lapangan ketika masuk menggantikan Tantan, Atep berhasil memperbesar keunggulan timnya di menit ke-84 berkat sepakan terukurnya dari luar kotak penalti. Rizky Dwi Ramadana sempat menipiskan kembali skor bagi di penghujung permainan.

Momen tersebut coba dimaksimalkan SFC untuk mencari gol penyeimbang, namun tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit gagal dimanfaatkan mereka dan harus mengakui keunggulan Persib.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Gebze; Sumardi, Maiga, Hamzah, Arisandi; Ongfiang, Akbar, Mofu; Nabar, Kone, Syakir.

Cadangan: Toldo, Marta, Alam, Siswanto, Riyanto, Rizki.

Persib Bandung: Made; Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Sucipto; Taufiq, Hariono; Tantan, Firman, Konate; Djibril.

Cadangan: Shahar, Agung, Jajang, Abdurahman, Atep, Sigit, Ferdinand.