Press "Enter" to skip to content


Tiga Petenis Indonesia Maju ke Perempat Final


Tiga Petenis Indonesia Maju ke Perempat FinalAda tiga petenis asal Indonesia telah menuju ke perempat final ITF Women’s Circuit So Good Wali Kota Solo 2014. Ketiga petenis Indonesia tersebut masing-masing adalah Lavinia Tananta, Beatrice Gumulya dan petenis junior Deria Nur Haliza. Mereka telah sukses lolos setelah menundukkan lawan-lawannya di lapangan tenis Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/6).

Deria Nur Haliza menaklukkan petenis China, Qianqian Zhao,3-6, 6-1 dan 6-4. Gadis yang barus berusia 17 tahun tersebut sebelumnya mengalahkan unggulan ketujuh asal China dan sangat tangguh untuk membalikkan keadaan, setelah ia kalah di set pertama.

BACA JUGA:  Djokovic Hadapi Federer di Semifinal, Nadal Tersingkir

“Saya sangat beruntung, karena lawan sering melakukan kesalahan. Ini memang di luar dugaan, karena saya hanya menargetkan lolos ke babak pertama saja,” ujar Deria seusai pertandingan, Solo, Rabu (11/6).


Selain itu, Beatrice Gumulya juga telah berhasil menaklukkan petenis unggulan keempat dari India, Natasha Palha, dengan skor 3-6, 6-1, dan 6-4. Sedangkan Lavinia Tananda juga sukses lolos diri setelah mengalahkan petenis asal Hongkong, Ho Ching Wu, dengan skor 7-5, 6-1.

BACA JUGA:  Roger Federer Menang Mudah Di Laga Pertama AS Terbuka 2014

Untuk hasil lainnya, Ao Gai dari China melangkah ke perempatfinal setelah ia berhasil mengalahkan petenis Jepang Nozomi Fujioka 4-6, 6-1 dan 6-4. Zhaoxua Yang dari China yang mengalahkan rekan senegaranya Xinyu Gao 6-1, 6-7 dan 6-2. Unggulan pertama dari China Lin Zhu juga lolos setelah mengalahkan petenis Hong Kong, Katherine 6-1, 1-0 (retired).

BACA JUGA:  Djokovic Yakin Bisa Kalahkan Nadal di Paris

Sedangkan petenis China Yan Wang, lolos setelah mengalahkan Chun Yan He, dari China 3-6, 6-3, dan 6-2. Sedangkan petenis Thailand Varunya Wongteanchal menang atas petenis senegaranya Piobrung Plipuech dengan skor 6-1, 7-6.