Press "Enter" to skip to content


Tim Thomas Indonesia Kalahkan Singapura


Tim Thomas Indonesia Kalahkan SingapuraTim Thomas Indonesia tak menemui banyak kesulitan untuk mengalahkan Singapura di pertandingan kedua babak kualifikasi. Taufik Hidayat cs. menang 5-0 atas wakil-wakil Negeri Singa.

Dalam pertandingan yang dihelat pada Selasa (14/2/2012) malam WIB, Indonesia memetik poin pertama lewat kemenangan Simon Santoso atas Zi Liang Derek Wong. Simon mengatasi Zi dua set langsung 21-9 dan 21-12.

BACA JUGA:  Hodgson Puas Dengan Hasil Imbang Melawan Ukraina

Poin kedua Indonesia disumbangkan oleh Bona Septano/Mohammad Ahsan. Bona/Ahsan mengalahkan Zhao Jiang Terry Yeo/Liu Yi dengan skor 21-14 dan 21-16.


Taufik Hidayat kembali tampil sebagai penentu kemenangan tim ‘Merah Putih’. Taufik menundukkan Yong Zhao Ashton Chen dengan skor 21-16, 21-12 dan membuat Indonesia memimpin 3-0.

Dua partai tersisa yang sudah tak berpengaruh juga jadi milik Indonesia. Markis Kido/Hendra Setiawan mengalahkan Yew Loong,Jonathan Tang/H C Jeffrey Wong 21-14 dan 21-14, sedangkan Tommy Sugiarto mengatasi Chao Huang 21-14 dan 21-8.

BACA JUGA:  Spanyol Tetap Teratas, Belanda Dan Jerman Bertukar Posisi

Ini adalah kemenangan kedua Tim Thomas Indonesia di babak kualifikasi. Kemarin, mereka mengalahkan tuan rumah Makau, juga dengan skor 5-0.

Hari ini, Tim Thomas India juga memetik kemenangan 5-0 atas Makau. Dengan demikian, Indonesia dan India akan berebut posisi juara Grup B pada partai penentuan, Rabu (15/2/2012).