Press "Enter" to skip to content


Wow, Cardiff City Berhasil Tumbangkan Manchester City


Wow, Cardiff City Berhasil Tumbangkan Manchester CityManchester City secara mengejutkan tumbang di markas tim promosi, Cardiff City, dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris malam ini (25/8).

Tampil dengan kepercayaan diri tinggi, skuat asuhan Manuel Pellegrini membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Edin Dzeko, namun Cardiff City mampu bangkit dan membalas dengan memberondong gawang Joe Hart dengan tiga gol yang dicetak oleh Aron Gunnarsson dan Fraizer Campbell (dua gol). Alvaro Negredo mencetak gol hiburan untuk memperkecil kekalahan menjadi 3-2 di menit akhir.

Babak Pertama


Dukungan total suporter Cardiff City tampaknya membuat skuat Bluebirds mendapatkan motivasi lebih. Peter Whittingham memberi ancaman pertama di pertandingan ini melalui tembakan keras yang masih melenceng tipis dari gawang Manchester City.

BACA JUGA:  Wayne Rooney Tak Sabar Memulai Liga Inggris Musim Ini

Lima menit kemudian, Whittingham kembali mengetes Joe Hart dengan tembakan dari luar kotak penalti yang masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper tim nasional Inggris tersebut.

Mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah, City perlahan mulai menunjukkan dominasi. Edin Dzeko hampir memecah kebuntuan di menit ke-18 seandainya tandukannya yang memanfaatkan umpan silang David Silva tidak meleset.

Dominasi City terus bertahan hingga turun minum, beberapa peluang yang didapat seperti tendangan David Silva dan juga Yaya Toure masih belum mampu menembus ketatnya pertahanan Cardiff City di laga ini. Tuan rumah juga sempat mencuri kesempatan di menit akhir, tetapi Hart masih mampu menepis tembakan dari Frazier Campbell.

BACA JUGA:  Villas-Boas: Kekalahan Telak Dari City Sangat Memalukan Bagi Spurs

Babak Kedua

Dominasi yang terus diperlihatkan tim tamu terbayar ketika paruh kedua baru menginjak tujuh menit, tembakan sensasional Edin Dzeko memanfaatkan umpan Sergio Aguero berhasil mengoyak jala gawang yang dikawal Marshall dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0.

Namun, Cardiff tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat skor kembali imbang. Delapan menit berselang, Campbell memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi usahanya berhasil diantisipasi oleh Hart, beruntung bola muntah mengarah ke Gunnarsson dan ia tidak menyiakan kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di tengah usaha untuk kembali unggul, Cardiff secara mengejutkan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-79. Campbell berhasil memanfaatkan umpan dari skema tendangan penjuru oleh Whittingham.

BACA JUGA:  Aguero Tak Menyebut Arsenal Sebagai Kandidat Juara

City kembali berupaya keras untuk mencetak gol agar kedudukan kembali imbang, Javi Garcia hampir dapat merealisasikan hal itu tiga menit berselang, tetapi Marshall mampu menepis tandukan Garcia untuk mengamankan keunggulan.

Bernafsu menyerang, City harus rela gawangnya kembali kebobolan, Campbell mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika laga menyisakan tiga menit. Gol itu memperlebar kedudukan menjadi 3-1.

City mampu memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Alvaro Negredo memanfaatkan umpan Silva di menit akhir, namun gol itu tidak dapat menghindarkan City dari kekalahan di markas Cardiff City dengan skor 3-2.