Press "Enter" to skip to content


Wow, Chahida Chekkafi, Wasit Wanita Berhijab Pertama di Dunia


Wow, Chahida Chekkafi, Wasit Wanita Berhijab Pertama di DuniaKabar yang menghebohkan dalam dunia sepakbola ketika nama Chahida Chekkafi tiba-tiba terkenal. Bukan karena hal kontroversi yang dibuat olehnya, atau karena dia hanya seorang wanita dengan talenta mengolah bola yang luar biasa, namun yang buat ia terkenal adalah karena dia merupakan wasit wanita yang satu-satunya yang sekarang ini berhijab pertama di Italia bahkan di dunia.

BACA JUGA:  Modric Resmi Tinggalkan Spurs

Memang, Chahida Chekkafi sangat menggemparkan dunia sepakbola Italia bahkan seluruh dunia saat dirinya telah diberikan kepercayaan dari Komite Wasit Italia untuk memimpin pertandingan tingkat junior di Italia.

Lalu siapa sebenarnya Chahida Chekkafi ini? Chahida Chekkafi adalah gadis yang lahir dan tumbuh besar yang sekarang tinggal di Italia. Gadis yang keturunan Maroko tersebut memang telah mempunyai darah sepakbola yang mengalir dalam dirinya yang berasal dari ibunya yang merupakan pesepakbola wanita di Maroko. Dan kelihatannya darah tersebut telah mengalir deras kepada sang anak.


BACA JUGA:  Jelang Lawan Ukraina, Inggris Krisis Penyerang

Walaupun gadis muda tersebut terlihat anggun dan lemah lembut dengan hijab yang digunakannya, jangan tanyakan masalah ketegasannya dalam memimpin sebuah pertandingan. Hal tersebut bisa diperhatikan dari kepercayaan komite wasit Italia yang sampai ‘rela’ memberikan mandat kepadanya di usia Chahida Chekkafi yang masih 16 tahun.

Atas kepercayaan yang diberikan oleh Komite Wasit Italia tersebut, koran Italia Corriere Della Sera menjadikan wajahnya sebagai sampul paling depan.

BACA JUGA:  Stoner Pensiun, Lorenzo Terkejut