Press "Enter" to skip to content


Wow, Wayne Rooney Samai Rekor Gol Thierry Henry


Wow, Wayne Rooney Samai Rekor Gol Thierry HenrySatu gol yang dilesakkan Wayne Rooney ke gawang Queens Park Rangers pada Minggu (14/9) kemarin telah menempatkan striker Manchester United itu sejajar dengan legenda Arsenal Thierry Henry dalam urusan koleksi total gol di Liga Primer Inggris.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford itu, Rooney sukses mengonversi umpan dari Ander Herrera guna mencetak gol ketiga United menjelang babak pertama berakhir. United akhirnya menang 4-0 dan menjadi kemenangan kompetitif perdana armada Louis van Gaal di musim ini.

BACA JUGA:  Hodgson Ingin Rooney Menjadi Kapten Timnas Inggris

Gol tersebut membawa Rooney kini menyamai perolehan 175 gol EPL sepanjang masa milik Henry. Namun soal rasio gol, kapten timnas Inggris itu masih kalah dengan penyerang Prancis yang kini merumput New York Red Bulls itu sebagaimana Rooney mencapai jumlah gol tersebut dari 377 laga sementara Henry hanya butuh 258 laga.


BACA JUGA:  Publik Cukup Percaya Garuda Muda Bisa Menang

Perolehan tersebut membawa Rooney berada dalam urutan ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa EPL. Di depannya, ada sang peringkat kedua, Andy Cole, yang mencetak 13 gol lebih banyak. Namun Rooney masih terpaut 85 gol dari Alan Shearer di urutan teratas yang sukses menggetarkan gawang 260 kali dalam 441 penampilannya bersama Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United.

BACA JUGA:  Rooney Jika Pindah Di PSG Akan Disambut Baik Lavezzi