Press "Enter" to skip to content


Alonso : Ferrai Masih Kurang Cepat


Alonso : Ferrai Masih Kurang CepatFernando Alonso menjuarai GP Jerman setelah memulai balapan dari posisi terdepan. Nyaris tak terkejar pesaingnya, pembalap Ferrai itu menyebut kalau mobil miliknya lebih lambat dari kepunyaan para pesaing.

Kecuali saat melakukan pit stop, Alonso tak pernah kehilangan posisi terdepan. Memulai balapan sebagai pemilik pole position, dia terus berada di sana sampai menyentuh garis finis.

BACA JUGA:  Red Bull Siap Jadi Juara Tahun 2013

Dalam konferensi pers usai balapan, Alonso meyebut kalau kecepatan mobilnya sesungguhnya belum memuaskan. Dia malah mengatakan kalau para pesaingnya punya mobil yang lebih baik.


“Itu (balapan) berat, jelas sekali. Itu bukan balapan yang mudah, mungkin kami bukan yang tercepat di lintasan kering,” sahut Alonso di Autosport.

“Tapi saya cukup kompetitif untuk bisa menjaga keunggulan. Juga ada strategi bagus yang diterapkan tim,” lanjut pembalap asal Spanol itu.

BACA JUGA:  Mclaren : Ferrari Tengah Berada Dalam Tekanan

Kemenangan di Jerman membuat Alonso makin kokoh berdiri di puncak klasemen pembalap. Tepat setelah setengah musim terlewati, dia telah mengumpulkan 154 poin. Alonso juga jadi pembalap pertama yang memenangi tiga seri di musim ini.

“Kami gembira dengan posisi yang kami raih di paruh pertama musim ini, tapi itu tak berarti apa-apa karena masih ada 10 balapan tersisa,” sambung dia di BBC.

BACA JUGA:  Casillas & Schmeichel Membela De Gea