Press "Enter" to skip to content


Fans MU Menghalangi Upaya City Memperluas Ekspansi


Fans MU Menghalangi Upaya City Memperluas EkspansiSeorang fan Manchester United berusaha menghalangi upaya manajemen Manchester City untuk memperluas ekspansi mereka di sekitar Stadion Etihad yang akan dibangun menjadi komplek latihan. Demikian diwartakan Manchester Evening News.

Manajemen City akan membangun sebuah komplek latihan senilai £100 juta, namun mendapat tentangan dari pengusaha bengkel Shaun O’Brien. Walau sudah ditawari sebesar £1 juta, O’Brien tetap menolak melepaskan tanah miliknya seluas 5.000 meter persegi.

O’Brien lalu mengimbau fans United lainnya melalui website untuk membeli tanah miliknya yang sudah dibagi-bagi demi mencegah pembelian tersebut. Ia menjual tanahnya seharga £250 per meter persegi. Bila ditotal, maka jumlahnya mencapai £1,25 juta.


BACA JUGA:  Real Madrid Ingin Datangkan Alvaro Negredo Dari City

Di website-nya, O’Brien mengatakan: “Kampanye ini dilakukan untuk mencegah Manchester City mengambil tanah kami di Eastlands, Manchester, untuk mengembangkan dominasi sepakbola mereka…dan menunjukkan kepada City mereka tidak bisa membuldozer semua hal hanya karena mereka punya banyak uang dibandingkan yang lainnya.”

O’Brien juga menyatakan, ini merupakan kesempatan bagi fans United untuk berinvestasi. Sebab, pembeli nantinya akan negosiasi secara langsung dengan pemilik lahan, dan tanah tersebut bisa dijual di atas harga £250.

BACA JUGA:  Setan Merah Punya Mental Kuat

Menurut O’Brien, upayanya ini bukan bentuk penipuan. Ia akan melaporkan penjualan tanah itu kepada badan pertanahan setempat.

“Saya hanya berpikir, jika ada orang yang menginginkan milik Anda, dan tidak bernegosiasi dengan benar, Anda tidak akan melayaninya. Saya seorang Mancunian, dan mendukung apa pun di wilayah ini. Yang saya lawan adalah metode rencana mereka,” tambah O’Brien.

BACA JUGA:  Akhir Musim, Sir Alex Ferguson Pensiun

“Tanah ini akan dimiliki oleh mereka cepat atau lambat, dan saya bisa menerimanya. Tapi, saya sudah 15 tahun di sini memeras keringat dan darah. Apakah saya akan melepasnya begitu saja, dan membiarkan mereka mengambil keuntungan dari ambruknya bisnis properti saat ini?”

Dewan kota dan manajemen City telah mengeluarkan imbauan kepada O’Brien untuk menjual tanahnya sesuai dengan harga pasar.