Press "Enter" to skip to content


Semen Padang FC RESMI Datangkan Djibril Coulibaly


Semen Padang FC RESMI Datangkan Djibril CoulibalyPerburuan pemain Semen Padang FC mulai membuahkan hasil nyata. Satu per satu pemain yang jadi target dipastikan bergabung dengan tim Kabau Sirah. Setelah Vendry Mofu, giliran Djibril Coulibaly dan Zuchrizal Abdul Gamal yang resmi berbaju Semen Padang.

Coulibaly, striker asing asal Mali, bahkan sudah melakukan penandatanganan kontrak, yang dilakukan di Jakarta, Kamis (13/11) lalu, bersama direktur utama PT KSSP, Erizal Anwar.

Erizal menyebutkan, keputusan merekrut Coulibaly yang sebelumnya terpinggirkan di Persib Bandung, memang sudah melalui pertimbangan yang matang antara tim pelatih dan manajemen.


BACA JUGA:  Ancelotti : Verratti Sudah Menyamai Level Andrea Pirlo

“Coulibaly dinilai pemain yang cocok bergabung dengan kita, tapi kurang maksimal di klub sebelumnya. Saya yakin, di Semen Padang kita bisa kembalikan performa terbaiknya, dan bisa memberi kontribusi besar bagi tim,” ucap Erizal.

Disebutkan Erizal, sebelum bergabung dan mengikuti sesi latihan pramusim, Coulibaly yang berasal dari kota Bamako itu minta izin untuk pulang dulu ke negaranya. “Dia sangat bersemangat, dan sudah bersiap memberikan hasil terbaik untuk tim di kompetisi mendatang,” tambahnya.

BACA JUGA:  Vettel Dan Webber Dari Nol Lagi

Sementara itu, Zuchrizal yang juga dipastikan merapat ke Semen Padang, diproyeksikan sebagai pengganti Valentino Telaubun. Pemain kelahiran Ternate, 26 tahun lalu, itu dinilai termasuk pemain yang bisa bermain baik di beberapa posisi.

“Dia rekomendasi tim pelatih juga, dan kedatangannya akan memberi kami banyak pilihan di sektor belakang dan tengah,” jelas Erizal, yang dikabarkan akan mundur sebagai dirut PT KSSP per 1 Desember mendatang.

BACA JUGA:  Ini Dia Video Gol: Man. City 2-0 West Ham (Premier League)

Walau sudah merekrut tiga pemain baru, namun perburuan Semen Padang belum akan berakhir. Untuk lini depan sudah terjawab, kehadiran Coulibaly memastikan durasi kerja Osas Saha tak diperpanjang.

“Kini kami fokus akan mencari pemain di sektor tengah dan belakang, karena untuk tengah kami melapas dua pemain, kita baru dapatkan satu pengganti. Begitupun bek tengah kami masih mencari pengganti Pagbe,” pungkas Erizal.(gk-33)