Press "Enter" to skip to content


Tim Hoki Indonesia Bidik Medali Emas Di SEA Games 2013


Tim Hoki Indonesia Bidik Medali Emas Di SEA Games 2013Tim hoki Indonesia akan kembali tampil di ajang SEA Games setelah cukup lama absen. Di SEA Games 2013 mendatang, mereka langsung membidik medali emas.

Terakhir kali tim hoki jadi peserta SEA Games adalah pada tahun 2001. Absennya mereka juga bukan tanpa alasan. Tim hoki Indonesia sedianya mengaku siap, sayang dari pemerintah tak pernah memberikan kesempatan bertanding.

BACA JUGA:  Sir Alex Ferguson : Ada Sisi Positif Dari Cedera Rooney

“Kita sih dari SEA Games kemarin sampai sekarang selalu siap. Tapi tidak pernah dikasih kesempatan,” kata manajer pelatnas hoki, Dasril Anwar, kepada detikSport, ketika ditemui di sela-sela latihan tim hoki, Senayan, Kamis (12/9/2013).


Beruntung, di SEA Games tahun ini yang akan digelar di Myanmar, tim hoki Indonesia kembali mendapat kesempatan menjajal pesta olahraga dua tahunan itu. Tapi sayang, sekalinya menjadi peserta, pemerintah hanya mengikutkan satu nomor pertandingan.

BACA JUGA:  Juara Di San Marino, Valentino Rossi Pembalap Pertama Capai 5.000 Poin

Padahal, sebelumnya Pengurus Besar Federasi Hoki Indonesia sempat mengajukan dua nomor, yakni nomor putra dan putri. “Tapi karena pemerintah hanya menyediakan satu nomor. Makanya kita juga ikut sertakan cuma satu,” kata Dasril.

“Pemilihannya tim putri juga sebenarnya tak mudah. Tapi setelah kita kalkulasikan kekuatan Asia Tenggara, akhirnya pilihan kita jatuh pada tim putri,” terangnya.

BACA JUGA:  Dua Wakil Putri Indonesia Tersingkir Di Babak Pertama Prancis Terbuka

Persiapan tim putri, tambah Dasril, masih mencapai 67 persen. Masih kurang 23 persen lagi untuk capai hasil yang sempurna. “Saat ini mereka sudah mulai kita tempa dengan try in, sementara untuk try out-nya baru dijadwalkan Oktober nanti. Rencananya kami akan uji coba di Malaysia, dan Thailand,” katanya.