Press "Enter" to skip to content


Timnas Harus Berbenah, Di Depan Menunggu Lawan Yang Berat


Timnas Harus Berbenah, Di Depan Menunggu Lawan Yang BeratTimnas Indonesia kini sudah menjejakkan kaki di putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Dengan lawan-lawan berat yang sudah menanti di fase grup, timnas wajib berbenah.

Setelah menyingkirkan Turkmenistan, maka Indonesia akan masuk ke babak 20 besar. Di sini ada lima grup yang masing-masing berisi empat negara. Dari masing-masing grup, dua peringkat teratas akan melaju ke putaran keempat.

BACA JUGA:  Nemanja Vidic Bidik Kemenangan Di Derby della Madonnina

“Fase berikutnya akan sangat sulit. Dengan berisi empat negara tiap grupnya, kalau ingin lolos kita harus menempati posisi pertama atau kedua,” kata pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen, Kamis (28/7/2011).


“Yang pertama akan kita lakukan adalah mengetahui negara-negara mana saja yang akan kita hadapi, kemudian kita akan melakukan segala hal untuk mengumpulkan informasi tentang lawan,” lanjut pria asal Belanda itu.

BACA JUGA:  Manchester City Siap Datangkan Marco Reus

Di putaran ketiga ini, tim ‘Merah Putih’ berpotensi bertemu negara-negara Asia dengan tradisi sepakbola kuat semacam Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, atau China. Rijsbergen menganggap hal ini sebagai keuntungan karena para pemainnya punya kesempatan untuk beradu kekuatan dengan lawan berkelas.

“Ini bagus untuk pemain karena mereka bisa meningkatkan pengalaman bertandingnya. Ini bagus untuk masa depan dan perkembangan mereka,” ujarnya.

BACA JUGA:  Legenda Tinju Kelas Berat Ken Norton Wafat

Rijsbergen berharap kelemahan-kelemahan dalam laga kontra Turkmenistan bisa segera ditambal dan timnas akan makin tangguh saat bertarung di fase berikutnya.

“Kita akan melihat video pertandingan dan mendiskusikannya dengan para pemain. Dari hal ini, mereka harus belajar dan tak mengulangi kesalahan. Kami masih punya banyak pekerjaan,” simpulnya.