Press "Enter" to skip to content


Toulouse Berhasil Tumbangkan Olympique Lyon


Toulouse Berhasil Tumbangkan Olympique LyonOlympique Lyon gagal mengambil alih puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis dari Pais Saint-Germain usai menelan kekalahan telak 3-0 dari Toulouse FC dalam laga tandangnya di Stadion Municipal, Senin (26/11).

Wissam Ben Yedder yang mencetak dua gol dan satu assist menjadi pahlawan kemenangan Toulouse, sekaligus membuat Lyon tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara, berselisih satu poin dari PSG yang berada di puncak.

BACA JUGA:  Michael Dawson Bantah Akan Bergabung Dengan QPR

Pertandingan memasuki menit kesembilan, Ben Yedder sudah mengancam tim tamu. Bola muntah kiper Remi Vercoutre yang menepis tendangan Franck Tabanou dilanjutkan Ben Yedder, tapi tidak membuahkan hasil. Laga berjalan setengah jam, Toulouse nyaris unggul. Namun bola sontekan Ettienne Didot dapat dihalau Mouhamadou Dabo sebelum melewati garis gawang.


Tekanan yang diberikan tuan rumah membuat Lyon nyaris kebobolan lagi. Etienne Capoue menanduk bola dengan keras, dan bola menghajar tiang gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:  Indonesia keluar sebagai pemenang Laga Pertama Axiata Cup 2014

Pelatih Lyon Remi Garde berusaha membangkitkan motivasi pemain di babak kedua. Kendati demikian, upayanya sia-sia, karena Toulouse tetap mendominasi permainan. Bahkan Toulouse akhirnya membuka keunggulan di menit ke-50. Umpan Tabaoune disambut sundulan Ben Yedder yang merobek gawang lawan.

Gol kedua Toulouse tidak bisa dielakkan. Ben Yedder mencetak gol kesembilannya pada musim ini setelah ia menuntaskan umpan Serge Aurier yang sebelumnya mencuri bola dari kaki pemain lawan.

BACA JUGA:  Di Meco : Yakin Yoann Gourcuff Bisa Lebih Baik Lagi

Ben Yedder memperlihatkan sinarnya di laga ini. Usai melewati Vercoutre di masa injury time, pemain berusia 22 tahun ini sempat memberikan umpan sebelum ia terpeleset, dan Capoue menuntaskannya dengan baik untuk menutup laga dengan skor 3-0.