Press "Enter" to skip to content


Wayne Rooney : Sir Alex Ferguson Manajer Terbaik


Sir Alex Ferguson Manajer TerbaikPenyerang Manchester United Wayne Rooney tak ragu menyebut Sir Alex Ferguson sebagai manajer terbaik juga pribadi yang luar biasa.

Seperti diketahui, keduanya pernah saling bekerjasama di Old Trafford sejak 2004 hingga 2013, atau ketika Sir Alex memutuskan untuk pensiun. Meski hubungan keduanya sempat mengalami pasang surut, Rooney tetap memiliki respek yang tinggi untuk mantan bosnya tersebut.

BACA JUGA:  Barcelona Siap Ajukan Banding, Terkait Kartu Merah Yang Di Terima Jordi Alba

“Dia [Ferguson] adalah sosok yang sangat penting,” ujar Rooney kepada MUTV. “Saya berterima kasih kepadanya karena telah memberi kepercayaan untuk membawa saya dari Everton. Saya kira dia adalah pribadi dan manajer yang luar biasa, terlebih ketika melihat hasratnya untuk pertandingan. Dia banyak membantu saya dan membantu kita semua.”


Rooney, yang ditebus dari The Toffees seharga 25 juta poundsterling saat masih berusia 18 tahun, menambahkan: “Pada waktu itu, saya datang ke skuat sebagai seorang pemain muda dan di sana ada beberapa pemain muda lainnya. Dia menghadirkan semuanya bersamaan dan membuat kita sebagai klub juara dunia.

BACA JUGA:  Ini Dia Video Gol: Manchester City 5-0 Fulham (Premier League)

“Saya sangat berterima kasih atas segala yang telah ia lakukan. Rasanya benar-benar hebat. Sir Alex adalah manajer terbaik yang pernah ada dan bagi dia yang telah mengakui bakat saya dan menginginkan saya untuk datang ke klub ini, maka itu adalah sebuah kehormatan,” imbuhnya.