Press "Enter" to skip to content


Alonso Jado Pembalap F1 Dengan Gaji Terbesar


Alonso Jado Pembalap F1 Dengan Gaji TerbesarFernando Alonso saat ini disebut-sebut sebagai pebalap F1 dengan gaji terbesar. Ternyata ia juga diklaim sebagai pebalap F1 yang memiliki pendapatan sponsor personal terbesar.

Dalam waktu setahun terakhir, Alonso yang kini membalap untuk Ferrari diklaim mendapatkan sekitar 7-8 juta euro (Rp 81,2-Rp 92,9 miliar) dari pihak sponsor pribadinya–termasuk Puma, Tag-Heuer, dan Santander Bank. Ini adalah jumlah paling besar dibandingkan pebalap-pebalap ‘Jet Darat’ lain.

BACA JUGA:  Sebastian Vettel Membuat Dua Rekor Baru Di GP Brasil

Temuan tersebut adalah hasil laporan dari media Jerman dan majalah pemasaran ‘Wundv’ yang diwartakan oleh F1sa.


Di bawah Alonso, ada nama juara dunia F1 sebanyak tujuh kali, Michael Schumacher, sebagai pebalap F1 dengan pendapatan personal terbesar.

Schumi, sapaan akrabnya, disebutkan menangguk 5-6 juta euro (Rp 58 miliar-Rp 69,7 miliar) dalam bentuk sponsor personal dalam setahun terakhir, kendatipun baru menjejak satu podium semenjak balik ke lintasan pada tahun 2010 usai sempat menjalani masa pensiun.

BACA JUGA:  Red Bull Belum Umumkan Siapa Yang Akan Menggantikan Mark Webber

Lantas berapa yang didapatkan oleh juara dunia selama dua musim terakhir, Sebastian Vettel? Ia disebutkan mendapat sponsor pribadi sekitar 3-4 juta euro (Rp 34,8 miliar-Rp 46,4 miliar), yang jumlahnya ditaksir tidak jauh berbeda dengan perolehan Jenson Button.

Jumlah itu sendiri masih lebih kecil dari raihan juara dunia 2008 Lewis Hamilton. Ia dilaporkan mendapat sekitar 5 juta euro (Rp 58 miliar).

BACA JUGA:  Penampilan Mertesacker Bikin Wenger Terkesan