Press "Enter" to skip to content


F1 2012 Tidak Menyisakan Satupun Pembalap Asal Italia


F1 2012 Tidak Menyisakan Satupun Pembalap Asal ItaliaKeputusan Caterham mengganti Jarno Trulli dengan Vitaly Petrov membuat musim balap F1 2012 tidak menyisakan satupun pembalap asal Italia. Bos Ferrari, Stefano Domenicali, mengaku sedih dengan kondisi tersebut.

Pada Jumat (17/2/2012) kemarin Caterham memutuskan melepas Trulli dan merekrut Petrov sebagai pembalap mereka di musim 2012. Kondisi tersebut membuat Trulli kini tak punya tim untuk dibela, situasi yang baru sekali ini dia rasakan sejak memulai debut di F1 bersama Minardi di tahun 1997.

BACA JUGA:  Arsene Wenger : Invincible The Gunners Berakhir Kerna Kesalahan Wasit

Kepergian Trulli dari Caterham juga memberi catatan baru dalam sejarah balapan jet darat. Untuk kali pertama sejak tahun 1970, musim F1 sama sekali tak punya pembalap asal Italia.


“Saya sangat sedih. Setelah begitu lama akhirnya tidak akan ada pembalap italia di kompetisi F1. Saya mengatakan ini dari sisi olahraga dan secara personal terkait Jarno, karena hanya sedikit kesempatan saja dia punya mobil yang mampu menunjukkan talentanya,” sahut Domenicali di Autosport.

BACA JUGA:  Transfer Honda Gagal

“Pada kesempatan ini saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan, baik di dunia balapan maupun di luar lintasan. Ini kondisi yang sulit buat olahraga kami (di Italia), terutama untuk alasan-alasan eksternal,” lanjut Domenicali.

Sebagai catatan, musim 2011 lalu masih ada dua pembalap Italia mengisi kokpit mobil F1. Selain Trulli, ada juga Vitantonio Liuzzi yang membela Hispania Racing.

BACA JUGA:  Galliani Ingin Rekrut Drogba dan Anelka