Press "Enter" to skip to content


Myanmar Hantam Vietnam


Myanmar Hantam VietnamKeberhasilan Myanmar memetik kemenangan telak terbilang mengejutkan. Sebelum SEA Games dimulai Vietnam adalah kandidat kuat peraih emas terkait statusnya sebagai salah satu kekuatan di Asia Tenggara.

Namun di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (21/11/2011) sore WIB, Myanmar berhasil membuktikan kalau mereka tak bisa dipandang remeh lagi. Skor 4-1 di akhir laga menunjukkan hal tersebut.

BACA JUGA:  Arsenal Sangat Lapar untuk Amankan Tiket Liga Champions

Lebih banyak ditekan sepanjang babak pertama, Myanmar justru unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kyaw Zeyar Win di menit 34. Skor berubah menjadi 2-0 setelah Pyae Phyoe Oo merobek gawang Vietnam di awal babak kedua.


Sebuah gol bunuh diri yang dibuat Ngo Hoang Thinh pada menit 71 membuat Vietnam makin tenggelam. Tujuh menit sebelum laga tuntas skor berubah menjadi 4-0, kali ini Kyaw Ko Ko yang menggetarkan gawang kiper Nguyen Tuan Manh.

BACA JUGA:  Indonesia Ingin Buru Kemenangan Lawan Malaysia

Vietnam bisa mencetak gol hiburan saat laga tersisa empat menit. Dari tendangan bebas di dekat kotak penalti, Lam Anh Quang menyepak bola dengan keras ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 4-1.